Profil

Lembaga Tahfizhul Qur’an ( LTQ ) Jauharul Iman adalah lembaga dengan main focus mengakrabkan diri, masyarakat kepada Al Qur’anul Kariim.LTQ Jauharul Iman merupakan sub – organisasi dari Yayasan Sanggar Ilmu ( YSI ) yang bergerak dibidang pendidikan dan sosial.

LTQ Jauharul Iman yang lebih dikenal dengan LTQ JI, didirikan bulan November 2006 M / 27 Syawwal 1427 H di wilayah Johar Baru Jakarta Pusat. Pimpinan pertama adalah Ustadz Nana Sumpena, S.Pd.I Al Hafizh ( 2006 – 2007 ). Kemudian dilanjutkan oleh Ustadz Hardiansyah ( 2008 – 2010) dan Ust. Abu Maryam (2011 – Sekarang )

Awal mula berdirinya lembaga ini adalah follow up dari kegiatan Dauroh Al Qur’an yang dilaksanakan oleh Yayasan Sanggar Ilmu ( YSI ) pada 4 Ramadhan 1427 H di Masjid Jami’ Al Isro’ Johar Baru Jakarta Pusat.

Seiring bertambahnya jumlah peserta dan pertimbangan eksistensi lembaga, maka dipandang perlu adanya lokasi tetap sebagai basis belajar mengajar. Maka lokasi belajar sekaligus kesekretariatan LTQ JI yang semula bertempat di Masjid Jami’ Al Isra’ dipindahkan ke Musholla Al Iman Jl. Johar Baru IV Rw 05 Johar Baru Jakarta Pusat.

Seiring begitu besarnya animo masyarakat Johar Baru Jakarta Pusat dan sekitarnya ( Cempaka Putih, Senen, Tanah Abang ) akan kebutuhan Al Qur’an dan tersebarnya aktifitas lembaga ini menambah peminat untuk menjadi peserta sehingga perkembangannya terasa signifikan.

Sampai saat ini, Tahsin – Tahfizh Al Qur’an merupakan program utama dari LTQ JI itu sendiri. Tentunya harapan kita bersama, LTQ Jauharul Iman bisa lebih berkembang, maju dengan program – program yang sangat di butuhkan oleh masyarakat dan juga peningkatan kualitas SDM pengajar  LTQ JI.

note: untuk info lebih lanjut bisa hubungi di nomor 08561989291

17 thoughts on “Profil

  1. assalamu’alaikum.
    saya berminat mengikuti program tahsin nya, bisa tidak saya mendapatkan jadwal belajar mengajarnya. plus rumah saya di cempaka baru kalo kesana rutenya apa…?

    • wa’alaikumussalaam wr wb.

      Pendaftarannya untuk saat ini sudah tutup.
      Insya Allah akan kembali dibuka pada semester berikutnya (bulan februari 2011)
      untuk info selanjutnya bisa hub nomor LTQ: 021-40711818

      Jazaakillah atas atensinya…semoga bisa bergabung di semester berikutnya
      wassalamu’alaikum wr wb.

  2. Assalamu’alaikum…

    saya berniat untuk mendaftar tahsin.. kira-kira kapan mulai ada pendaftarannya, berapa lama masa pendidikannya serta berapa biayanya?

    terima kasih…

    Wassalamu’alaikum

    • Wa’alaikumussalaam wr wb.

      Junio Anggiaz yang sholih,,, saat ini kami sudah masuk pertengahan semester. Insya Allah pendaftaran baru akan dibuka bulan Februari 2012. Lama masa pendidikan sangat bergantung kepada hasil placement test.

      untuk info lebih lanjut bisa hubungi no LTQ: 021-40711818 / 08888173154

  3. Assalamu’alaikum. kalau di bulan selanjutnya pendaftaran baru bulan apa lagi ya ? nanti saya bisa hubungi kontak Hp di 08888 itu ya? terimakasih.

  4. Assalamu’alaikum..
    Saya berminat sekali ingin belajar mengaji di tempat ini,semalam saya sudah survey ke tempatnya langsung untuk mencari lokasinya.tp di sana saya tidak mendapatkan informasi mengenai pendaftaran,saya juga sudah mencoba menghubungi nomer2 telpon yg terera di komen,2 nomer telpon tidak aktif dan nomer yg 02183389006 salah sambung,.
    Saya mau nanya nh,bulan ini masih menerima pendaftaran baru?kalo sudah tutup,kira2 kapan dibuka pendaftarannya lg?
    Maap ya kalo pertanyaannya kepanjangan,soalnya saya berminat sekali..:-)
    #mohon informasinya

  5. Assalamualaikum wr wb

    Untuk tahun 2013 ini, masih bisa daftar untuk program tahsin?
    boleh minta jadwal tahsinnya?
    no yang bisa saya hubungi no berapa ya Ustadz?

    • wa’alaikumussalaam wr wb. Mohon maaf atas keterbatasan kami, baru sempat akses kembali.

      untuk jadwal tahsin serta info pendaftaran bisa langsung hub: 08561989291, semoga masih bisa ada kesempatan.

      mohon maaf atas keterlambatan respon

      wassalaamu’alaikum wr wb

Leave a comment